7 Alasan Kenapa Daihatsu Rocky Begitu Menggoda

Sejak diluncurkan pada 30 April 2021, Daihatsu Rocky langsung menjadi primadona di segmen SUV kompak di Tanah Air. Karena 5-seater ini memiliki desain yang sangat sporty dan modern.

Selain itu, Rocky juga menawarkan banyak fitur. Bahkan bisa dibilang Rocky adalah mobil Daihatsu tercanggih di Indonesia. Dan yang paling menggiurkan adalah harganya yang sangat terjangkau.

Nah, itulah 7 hal yang menggiurkan dari Daihatsu Rocky.

Baca Juga : Istilah Pada Mesin Mobil Ini Ternyata Punya Arti Lho!

1. Desain yang sangat menawan

Siapapun sepertinya setuju bahwa desain Daihatsu Rocky sangat menarik. Traksi dari depan ke belakang memancarkan aura sporty yang sangat kental. Namun di saat yang sama, eksterior mobil ini juga cukup elegan, sehingga cocok juga digunakan oleh para wanita.

Plus, ada banyak pilihan warna, memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk memilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan preferensi Anda. Anda tahu bahkan ada pilihan warna two-tone yang tersedia!

2. Interior yang luas dan nyaman.

Sekarang mari kita beralih ke interior. Dashboard Rocky didesain seperti kokpit pesawat untuk nuansa modern. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fungsi auto-extending mirror, keyless function, start/stop button.

Unit Rocky meter juga didesain dengan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan gaya dan selera Anda. Either way, Rocky juga dilengkapi layar sentuh 7-9 inci, tergantung pada opsi yang Anda pilih, dengan opsi konektivitas smartphone.

Baca Juga : 3 Alasan Pesona Mobil Diesel Gak Pernah Memudar

3. Tersedia dua pilihan mesin.

Daihatsu Rocky menawarkan 2 pilihan mesin, yakni 1.0L dan 1.2L. Memilih mesin 1KR-VET tipe 1.0L, Rocky telah dilengkapi dengan teknologi turbocharging yang menghadirkan performa dan akselerasi layaknya mesin yang lebih bertenaga.

Daihatsu juga menawarkan berbagai pilihan berkat mesin baru 1.2L WA-VE 3-silinder bertenaga, irit dan terjangkau yang hadir di pasar otomotif Indonesia dan pertama di dunia.

Jadi, pilih mesin turbocharged atau non-turbo?

4. Transmisi dengan teknologi terkini.

Transmisi terbaru Daihatsu yaitu Dual Mode CVT menghadirkan pengalaman brings
pengendaraan yang mulus dan responsif dengan tetap menjaga penghematan bahan bakar. Dengan demikian, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Bagi Anda yang lebih menyukai transmisi manual, Daihatsu Rocky juga tersedia dalam versi manual.

Baca Juga : 7 Saat Tepat Mengganti Mobil, Biar Gak Rugi

5. Fitur canggih yang melimpah

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan dedicated safety system tertinggi di kelasnya yaitu Daihatsu ASA (Advanced Safety Assist), khususnya pada versi 1.0L ASA. Fitur ini bekerja menggunakan sensor kamera stereo di kaca depan.

Lagi Trending :  Mau Kredit Mobil Sistem Syariah? Ini Syarat-syaratnya

Sensor ini dapat mendeteksi objek di depan kendaraan, kemudian mengeluarkan peringatan jika kendaraan berpotensi bahaya, dan secara otomatis mengerem dalam kondisi tertentu untuk meminimalkan dampak tabrakan. Ya, sangat canggih!

Setiap fungsi A.S.A memiliki 6 fungsi, yaitu: peringatan tabrakan, pengereman pra-tabrakan, pemantauan kesalahan pengoperasian pedal, peringatan keberangkatan ke depan, peringatan keberangkatan jalur dan peringatan keberangkatan jalur.

Di bagian luar, Rocky dilengkapi dengan fitur mutakhir aktif dan modis terbaru seperti lampu depan LED, lampu kombinasi LED belakang dan spoiler belakang dengan lampu rem high-mount untuk memberikan Rocky tampilan yang lebih modern, dan paduan. roda. dengan diameter dari 16 hingga 17 inci, yang membuat Rocky lebih modern. Penampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

6. Bagasi yang lapang cocok untuk perjalanan jauh.

Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas di kelasnya dan dapat dibagi menjadi 2 tingkat dengan kapasitas 303L dan 369L, sedangkan fungsi pelipatan jok baris kedua hampir setinggi lantai dapat memudahkan pekerjaan pengguna yang membawa barang besar dan memakan tempat.

Baca Juga : Hyundai Staria Ancamam Untuk Toyota Alphard

7. Fitur yang lebih canggih

Selain fitur keselamatan AS yang disempurnakan, Rocky juga dilengkapi fitur keselamatan lainnya seperti kamera parkir belakang dan sonar belakang yang dapat meningkatkan keselamatan pengemudi saat bermanuver mundur, dan SRS airbag untuk parkir belakang roda kemudi dan penumpang, ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brake force distribution), VSC (vehicle stabilization system) dan HSA (starting assist).

Ketersediaan fitur ini tergantung pada opsi yang dipilih. Khusus untuk varian ADS (Astra Daihatsu Styling), Daihatsu Rocky menyediakan subwoofer aktif berukuran 8 inci di bawah kursi pengemudi untuk memberikan kualitas suara terbaik bagi penggunanya.

Harga Daihatsu Rocky berkisar antara Rs 224,4 juta hingga Rs 247,2 juta on the road Jakarta. Bagaimana Anda tergoda?