Rekomendasi SUV Amerika 7 Kursi Bekas yang Harganya Menggoda Jiwa

Amerika terkenal dengan SUV dan kabin gandanya. Berbagai merek mobil dari Paman Sam seperti Ford, Chevrolet dan Dodge selalu membuat SUV terbaru dan tercanggih. Seperti di Indonesia, SUV juga kerap dibuat dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Di pasar Indonesia, ketiga merek ini tidak lagi memiliki perwakilan resmi. Hanya saja populasi yang melimpah membuat suku cadang tersedia dan bengkel informal sangat mudah ditemukan.

Menariknya, saat ini, pilihan SUV tujuh tempat duduk asal Amerika dalam kondisi bekas memang datang dengan harga yang menggoda jiwa. Harga rata-rata di bawah Rp 300 juta.

Baca Juga : Begini Tips Membedakan Velg Mobil yang Orisinal dan Replika

Chevrolet Trailblazer 2017

Harga Rp 295 juta

Diperkenalkan di Indonesia, Chervolet Trailblazer menjadi salah satu pesaing terkuat SUV tujuh kursi yang saat ini mendominasi Indonesia, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Penggunaan platform ladder-frame membuat Chevrolet Trailblazer kokoh seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Mobil ini memiliki keunggulan bahkan dari tahun produksinya, yakni mulai 2017 yang sudah memiliki electronic stability control (ESC), start assist (HSA), forward collision warning dan lane departure warning.

Keunggulan terakhir dari Chevrolet Trailblazer adalah performa mesinnya. Per 2017, SUV besar ini hanya memiliki satu pilihan mesin. Mesin Durama Turbodiesel Intercooler dengan teknologi VGT memberikan performa yang sangat baik. Kapasitasnya juga cukup besar – hingga 2.500 meter kubik. Vitamin laut

Mobil ini juga diklaim bisa menggunakan suku cadang pengganti untuk Isuzu mu-X. Selain itu, General Motors juga menjamin ketersediaan suku cadang bagi pelanggan Chevrolet. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan umur panjang kendaraan Anda.

Di situs OLX, Chevrolet Trailblazer 2017 sendiri dibanderol dengan harga Rp 295 juta. Jelas merupakan pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan tangguh dengan tujuh kursi penumpang.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp 50 Juta

Ford Everest 2013

Harga Rp 169 juta

Lagi Trending :  Perbedaan Kredit Mobil Konvensional dan Syariah

Ford Everest merupakan salah satu SUV Amerika yang disukai oleh para pecinta off-road di Indonesia karena keawetannya. Selain itu, harga Ford Everest bekas sangat menggiurkan untuk setara dengan harga mobil LCGC, yakni Rp 169 juta untuk Ford Everest 2013.

Mobil ini bahkan lebih panjang dari SUV 7-seater saat ini. Dengan panjang 5 meter, Ford Everest memiliki interior yang luas dan nyaman. Konstruksi yang kokoh membuat mobil ini terlihat stylish.

Pemasangan ban serep di bagian belakang mobil memang banyak menghadirkan nuansa sumbang. Namun setidaknya kehadiran “kondominium” tetap terlihat serasi dengan desain Ford Everest.

Saat ini banyak bengkel tidak resmi yang bersedia mendukung pekerjaan Ford Everest. Ketersediaan suku cadang yang bergerak cepat tidak menjadi perhatian, hanya suku cadang yang bergerak lambat masih menjadi sorotan karena engsel yang panjang.

Baca Juga : Tips Memilih Sebelum Membeli Mobil Bekas

Dodge Journey 2012

Harga Rp 173 juta

The Dodge Journey bukan hanya sebuah SUV. Tepatnya, mobil ini bisa disebut crossover karena memadukan fungsionalitas SUV dengan kenyamanan kendaraan serbaguna. Mobil ini pernah menjadi tulang punggung penjualan Guaranteed Interglobal, yang pada saat itu bertindak sebagai dealer resmi Dodge Journey.

Kini Dodge Journey 2012 bisa ditebus dengan harga yang sangat menggiurkan bagi jiwa, yakni 173 juta rupiah. Ditambah lagi mobil ini memiliki tampilan yang cukup keren. Tidak bisa dipungkiri bahwa Dodge Journey merupakan salah satu mobil Amerika yang perlu mendapat perhatian serius jika ingin meminangnya. Banyak orang yang mengatakan mobil ini adalah Mobil Lemon karena membutuhkan biaya yang banyak untuk perawatannya. Apalagi saat ini sulit menemukan bengkel-bengkel Dodge, baik yang resmi maupun tidak resmi.

Baca Juga : Begini 6 Cara Mudah Tambal Ban Tubeless Sendiri

Kata Kunci :

suv ferrari-