Beberapa Mobil Konsep Yang Menggemparkan Dunia Otomotif

Ide mobil konsep pertama kali dipopulerkan oleh raksasa otomotif Amerika General Motors pada 1950-an. Sejak itu, produsen mobil menggunakan mobil konsep untuk memamerkan produk baru mereka.

Padahal, mobil konsep tentu saja sangat berguna bagi para desainer pembuat mobil untuk mengukur respon dan kepuasan pelanggan terhadap proyek-proyek baru yang selanjutnya akan digarap serius menjadi produksi massal di pasar otomotif.

Namun terkadang sebuah mobil konsep yang menganggapnya serius dan mulai memproduksi banyak fitur bergaya dan teknologi berada di bawah kendali instansi pemerintah.

Tapi mobil konsep tidak memiliki batasan itu. Dengan cara ini, mereka melepaskan imajinasi para desainer mobil.

Inilah sebabnya mengapa mobil konsep ini memiliki desain yang jauh lebih agresif, futuristik, dan gila daripada model produksi sebenarnya di pasaran.

Seperti dilansir auto.hindustantimes.com (12/07/2021), ada beberapa mobil konsep yang mengejutkan dunia otomotif dengan keseluruhan desain, fitur, dan teknologinya. Berikut adalah lima mobil konsep modern yang gila:

1. Mercedes Vision AVTR

Pabrikan Jerman Mercedes-Benz memang dikenal memiliki beberapa konsep yang elegan dan unik. Salah satunya adalah Mercedes Vision AVTR, berdasarkan film sci-fi Avatar.

Mobil konsep ini mengusung tema konservasi alam, all-electric, dengan penggerak otonom dan baterai organik, yang dihargai karena bahannya yang ramah lingkungan. Salah satu keunikan dari mobil konsep ini adalah memiliki roda berbentuk bola yang dapat berputar ke segala arah.

2. Audi AI-Trail Quattro

Produsen mobil Jerman Audi masih memiliki mobil konsep Audi AI-Trail Quattro. Dengan teknologinya yang membanggakan, sistem Quattro akan mendefinisikan kembali bagaimana SUV akan terlihat di masa depan.

Lagi Trending :  3 Alasan Pesona Mobil Diesel Gak Pernah Memudar

Mobil konsep ini sedikit mirip dengan rover yang digunakan dalam film The Martian. Mobil konsep ini dibangun dari kaca dan akan menerima powertrain semua-listrik. Mobil juga mendapatkan drone sendiri untuk menerangi jalan ke depan.

3. Aston Martin Lagonda Vision

Pembuat mobil mewah Inggris Aston Martin juga memiliki mobil konsep yang menyaingi saingannya dari Jerman. Aston Martin selalu dikenal dengan desainnya yang mewah dan memukau.

Merek ini juga identik dengan James Bon, karakter mata-mata fiksi legendaris. Mobil konsep yang menarik dari merek tersebut adalah Aston Martin Lagonda Vision.

Interiornya dirancang dengan gaya ruang tamu berjalan yang mewah. Mobil mendapat sistem kemudi otomatis atau autopilot.

4. Terrafugia TF-X

Sepertinya mobil terbang akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Hai, ini ditanggapi dengan serius ketika desain konsep Terrafugia TF-X dihadirkan, yang merupakan mobil konsep yang memiliki desain setengah mobil dan setengah pesawat.

Pabrikan TF-X adalah mobil terbang yang mampu menampung empat penumpang. Kendaraan plug-in hybrid ini bisa mencapai kecepatan 322 km/jam di udara.

5. Rolls-Royce Vision NEXT 100

Pabrikan terkenal Inggris Rolls Royce juga terlibat dalam produksi mobil konsep masa kini. Terkenal dengan mobil dengan desain mewah yang elegan dan kenyamanan yang maksimal, seperti para bangsawan Inggris yang terkenal.

Merek Inggris telah meluncurkan konsep Vision NEXT 100, mewujudkan kemewahan otomotif masa depan. Ini adalah mobil konsep sepenuhnya listrik, sepenuhnya otomatis dan dilengkapi dengan gergaji otomatis.

Dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan on-board yang canggih, mewah, unik dan memprioritaskan proyek-proyek masa depan.