6 Momen Kematian Karakter Paling Sedih di Dunia Gaming

Seiring waktu, video game berkembang pesat. Selain gameplay dan teknologi grafis, cara penyajian cerita dalam video game juga mengalami perubahan. Sementara alur ceritanya pendek dan sederhana di tahun 1980-an, alur cerita dalam game saat ini lebih dalam dan lebih rumit. Dengan cara ini, pemain merasa “terhubung” dengan karakter dalam permainan.

Karena kedalaman “ikatan” tersebut, tidak jarang beberapa plot memaksa pemain untuk melihat karakter favoritnya tiba-tiba mati demi pengembangan plot. Sayangnya, meskipun itu hanya karakter game, itu tidak dimainkan! Inilah 6 momen kematian karakter paling menyedihkan di dunia game. Siapkan sapu tangan!

6. Bibi May – Spider-Man (2018)

Berbeda dengan cerita Spider-Man biasa, Anda bermain sebagai Peter Parker dewasa. Di sini Anda memiliki Bibi May, yang merupakan salah satu pelari terdepan di FEAST, organisasi “topeng” Martin Lee atau Mr. Lee. Negatif.

Parker disibukkan dengan kegiatan heroiknya dan sering tidak bisa menyempatkan diri untuk berkumpul dengan Bibi May. Dan Bibi May juga sibuk dengan FEAST. Namun, semuanya berubah ketika Dr. Otto Octavius ​​atau Dr. Gurita melepaskan Nafas Iblis, yang juga menginfeksi Bibi May.

Di akhir cerita, Parker harus membuat pilihan antara menyelamatkan Bibi May atau seluruh Kota New York. Tentu saja, Bibi May ingin Parker mengesampingkannya. Sebelum kematiannya, Bibi May mengumumkan bahwa dia sudah tahu Parker adalah Spider-Man. Semua percakapan Parker dengan Bibi May hingga nafas terakhirnya benar-benar membuat mata berkaca-kaca!

5. John “Soap” MacTavish – Call of Duty: Modern Warfare 3 (2011)

Jika Anda penggemar franchise Call of Duty Modern Warfare, Anda pasti tahu John MacTavish. Prajurit S.A.S, yang juga dijuluki “Sabun”, adalah salah satu orang sayap kanan Kapten John Price. Sebagai Yuri, Soap bertarung sebagian besar sebagai karakter yang tidak dapat dimainkan (NPC) di Modern Warfare 3.

See also  3 Apk Android Kamera Tembus Pandang

Sebaliknya, dalam perjalanan mereka ke Praha, Republik Ceko untuk membunuh Makarov, Yuri dan Soap jatuh ke dalam perangkap bom. Untungnya, sabun bergerak cepat sehingga Anda lolos. Namun, luka Soap terlalu parah dan dia meninggal. Sebelum dia meninggal, Soap memberi tahu Price bahwa Makarov mengenal Yuri!

Dengan peran yang begitu menonjol di serial Modern Warfare, Soap’s Sudden Death di Modern Warfare 3 mengejutkan para pemain.

4. Jenny Romano: Kegelapan (2007)

Sebagai Jackie Estacado, kamu akan diperkenalkan dengan karakter bernama Jenny Romano, teman Jackie. Mereka bertemu di panti asuhan dan Jenny ditampilkan membela Jackie dari pengganggu. Sejak saat itu, Jenny dan Jackie seperti “Surat dan Perangko”.

Namun, ternyata Jackie pernah bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk Paulie Franchetti dan kini menjadi target percobaan pembunuhan. Selain itu, entitas bernama Darkness mengalir dalam darah Jackie, yang memberinya kekuatan super.

Jenny kemudian diculik oleh Paulie untuk terlebih dahulu memikat Jackie ke panti asuhannya. Saat dia mencoba menyelamatkan Jenny, kegelapan di dalam diri Jackie menahannya. Alhasil, Jackie hanya bisa menyaksikan Paulie membunuh Jenny dan kabur. Setelah Jackie dibebaskan dari pengaruh kegelapan, dia bunuh diri. Itu baru awal ceritanya, lho!

3. Dominic Santiago – Gears Of War 3 (2011)

Di Gears of War 2 Anda menjadi karakter Dominic “Dom” Santiago, salah satu prajurit yang juga berperang melawan Locust. Sejak dia dipaksa untuk membunuh istrinya sendiri Maria, Dom telah terobsesi untuk membalas kematian Maria dengan membantai belalang. Sayangnya, Dom harus mengorbankan dirinya untuk gelar berikutnya.

Ketika seluruh tim terpojok, Dom mengatur berencana untuk menyelamatkannya. Caranya, dia mengemudikan truk dan menabrakkannya ke tangki bahan bakar. Sementara lagu Gary Jules, Mad World diputar dengan lembut, Dom mengingat istrinya Maria sebelum menyerahkan hidupnya.

See also  Cara Membuat Stiker Whatsapp Pakai Aplikasi Sticker Maker

2. Thane Krios – Mass Effect 3 (2012)

Thane Krios adalah seorang alien drill yang berperan sebagai pembunuh bayaran. Dianggap sebagai salah satu pembunuh terbaik di galaksi, Thane dikenal teliti dalam pekerjaannya dan terobsesi dengan pencerahan spiritual dan rasa hormat terhadap orang lain.

Biasanya Thane berdoa untuk pengampunan setelah Thane membunuh targetnya. Dia sangat gigih dalam melakukan ini bahkan dia melakukannya meskipun dikelilingi oleh musuh! Sebagai seorang pembunuh, Thane adalah sosok religius yang mengagumi kehidupan dan hal-hal sederhana seperti keindahan alam.

Kematian sederhana Thane benar-benar menyentuh hati. Thane didiagnosis sakit parah dan kehilangan banyak darah setelah mengemudi dari Cerberus. Setelah hampir mati, Thane meminta Shepherd dan putranya Kolyat untuk membaca doa. Lebih menyedihkan lagi bahwa doa yang didoakan Thane sebenarnya ditujukan kepada Shepherd!

1. Aerith Gainsborough – Final Fantasy VII (1997)

Tidaklah lengkap membicarakan momen kematian paling menyedihkan di dunia game tanpa membicarakan Aerith Gainsborough. Aerith sebelumnya menjalin hubungan dengan Zack Fair dan juga bertemu dengan Cloud Strife. Karakter Aerith yang baik dan sifat yang menyenangkan membuat semua orang jatuh cinta.

Namun, kematiannya mengejutkan! Sementara Aerith berdoa, Sephiroth memanipulasi Cloud untuk membunuhnya, tapi gagal. Akibatnya, Sephiroth tiba-tiba jatuh, menusuk pedang Masamune, dan membunuh Aerith. Kematian Aerith di awal cerita sebenarnya meninggalkan kesan yang mendalam di hati para pemain.

Itulah beberapa momen kematian dari karakter game yang sangat memilukan. Sudah familiar dengan karakter-karakter tersebut, ternyata nasib mereka berakhir tragis di judul-judul berikut ini. Manakah dari karakter ini yang menurut Anda paling memilukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.