6 Tips Memilih MPV untuk Keluarga, Seperti Apa?

Berlibur bersama keluarga memang menyenangkan. Kendaraan yang paling cocok digunakan adalah MPV. Mobil ini identik dengan bodi yang besar. MPV adalah singkatan dari Multi-Purpose Vehicle, yang berarti kendaraan dengan berbagai tujuan. Oleh karena itu, MPV dapat digunakan sebagai kendaraan keluarga atau niaga.

Sebenarnya ada hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli MPV, tujuannya untuk mendapatkan mobil terbaik untuk keluarga. Jangan biarkan dia membelinya dan menyesalinya.

Untungnya, kami memiliki beberapa tips untuk memilih kendaraan MPV. Duduk di kursi makan di meja, simak tips memilih mobil keluarga dari kami!

Baca Juga : SUV Listrik Mirip Xpander Mitsubishi Perkenalkan Airtrek

1. Salonnya luas, jadi sekeluarga senang

Ini adalah kebutuhan dasar mobil keluarga karena akan memiliki banyak penumpang dan karena itu membutuhkan banyak ruang. Semakin luas mobil, semakin Anda tidak perlu khawatir dalam perjalanan jauh, karena Anda bisa duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan.

Kursi kapten di baris kedua dapat menambah kenyamanan dan terlihat mewah. Baris ketiga juga harus diperhatikan, ruang kepala dan kaki harus dikurangi agar semua penumpang bisa menikmati kenyamanan yang sama. Bagasi adalah barang perjalanan yang penting. Oleh karena itu, bagasi yang lapang tentu menjadi nilai plus.

2. Kepraktisan

Saat kita bepergian dengan mobil, biasanya kita membutuhkan ruang penyimpanan seperti tempat gelas dan laci. Ini penting untuk penempatan sakelar toggle, mainan anak, dompet, smartphone. Sekali lagi, ruang penyimpanan harus dialokasikan hingga ke kursi ketiga agar semua penumpang merasa nyaman.

Baca Juga : Punya SPBU Hanya Dengan Modal Jual Inova Kerjasama Dengan Pertamina

3. Keamanan

Jika Anda menginginkan mobil yang paling luas dan praktis, Anda tidak boleh mengabaikan keselamatan. Keamanan adalah sesuatu yang tidak bisa digaungkan. Setidaknya mobil dilengkapi dengan airbag, semakin banyak, semakin aman.

See also  Daftar Asuransi Mobil Terbaik 2022

Kontrol stabilitas elektronik mampu meminimalkan kemungkinan selip saat menikung di jalan licin. Pertimbangkan tidak hanya keselamatan orang dewasa, tetapi juga keselamatan anak-anak, terutama yang suka menggunakan kursi anak.

4. Fitur

Kenyamanan adalah nilai tambah bagi setiap kendaraan. Lebih banyak fitur akan memanjakan penumpang. Dari membuka pintu hingga menghidupkan mesin dan mengemudi, semua fungsi ini akan menemani perjalanan Anda.

Jadi, pastikan fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, sunroof yang bisa digunakan oleh semua penumpang, power seat untuk kemudahan penyesuaian kursi, kipas AC ganda untuk pendinginan hingga ke barisan belakang.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Transmisi Matik di Rumah Saat PPKM Darurat

5. Keluarga membutuhkan produktivitas

Sebuah mesin yang kuat diperlukan untuk membawanya ke dalam keluarga. Jangan cukup kuat untuk mendaki dan gagal saat liburan. Pilih mobil terbaik untuk kebutuhan Anda. Handling yang nyaman, transmisi yang mulus juga perlu diperhatikan. Mesin dengan turbocharging tambahan akan lebih bertenaga. Pilih kendaraan yang irit bila memungkinkan, apalagi jika digunakan sehari-hari.

6. Harga dan perawatan berkala

Harga akan menentukan apakah mobil tersebut dibeli atau tidak. Jika terlalu mahal, konsumen akan beralih ke kendaraan lain. Spesifikasi yang lebih murah dan lebih lengkap menjadikan mobil ini bernilai baik.

Anda harus mempertimbangkan tidak hanya harga, biaya perawatan, suku cadang, suku cadang. Satu hal yang perlu kita pahami adalah bahwa mobil akan membutuhkan perawatan dan akan rusak seiring bertambahnya usia, sehingga biaya perawatan yang rendah akan meringankan beban itu di masa depan.

Kesimpulannya kita butuh kabin luas, bagasi lapang, harga mobil murah, fitur lengkap, keamanan bagus, mobil handal, siap dibawa kemana-mana. Ini adalah kebutuhan dasar untuk mobil keluarga. Lebih banyak mungkin diperlukan dan ini mungkin berbeda dari orang ke orang.

See also  Rekomendasi SUV Amerika 7 Kursi Bekas yang Harganya Menggoda Jiwa

Memang tidak semua mobil mampu memenuhi semua kebutuhan kita. Meskipun harus ada kerugian, bahkan di mobil mewah. Di sinilah keterampilan pencarian mobil Anda benar-benar diuji. Melihat ulasan akan sangat membantu. Semoga ini bisa membantu, hore!

Baca Juga : Asuransi Harus Jadi Social Currency

Leave a Reply

Your email address will not be published.