Spesifikasi POCO M3 Pro 5G, Smartphone Murah Bisa 5G

Banyak produsen smartphone di Indonesia yang berlomba-lomba menyambut kehadiran 5G dengan merilis produk terbarunya. Begitu juga dengan POCO Indonesia yang secara resmi meluncurkan POCO M3 Pro 5G.

“Indonesia telah memasuki era 5G di mana semakin banyak inovasi digital yang muncul, menunjukkan bahwa teknologi generasi kelima ini telah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia,” kata Andi Renreng, Direktur Pemasaran POCO Indonesia saat konferensi pers virtual, Selasa. (29./6./2021).

Smartphone entry-level ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 yang mendukung konektivitas 5G dan hadir dengan layar FHD+ 6,5 inci yang menghasilkan gambar beresolusi 1080P.

Ini adalah pertama kalinya produk POCO menggunakan MediaTek Dimensity Technology. Chipset 7nm ini diharapkan dapat bekerja di level unggulan sekaligus mengonsumsi lebih sedikit daya.

Lagi Trending :  Buat YouTuber, 5 Kamera 4K Terbaik untuk Produksi Konten

Smartphone ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 W dan in-box charger 22,5 W.

Sementara prosesornya menggunakan arsitektur CPU octa-core, dua core Cortex-A76 bekerja hingga 2,2 GHz. CPU dipasangkan dengan Mali-G57-GPU, arsitektur GPU baru yang seharusnya menawarkan kepadatan daya tambahan dan efisiensi energi 30%.

Selain itu, POCO M3 Pro 5G telah ditingkatkan dari desain titik-jatuh POCO M3
ke dalam desain DotDisplay. Dynamic Switch dirancang untuk memungkinkan layar beralih secara otomatis antara 90 Hz, 60 Hz, 50 Hz, dan 30 Hz.

Di sisi kamera, M3 Pro 5G dilengkapi dengan kamera utama 48 MP serta kamera makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Ada pula sejumlah fitur software kamera seperti night mode, video time lapse, dan time series.