Keren! Ada HP Flagship Baru Xiaomi dengan Kamera 200MP dan 5G

Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan ponsel andalan baru untuk tahun depan. Ponsel ini kabarnya akan dirilis dengan kamera 200MP dan dukungan 5G.
Laporan tersebut berasal dari Stasiun Obrolan Digital Tipster. Menurut laporan, perusahaan China sedang mengerjakan perbaikan di departemen kamera untuk tahun 2022, seperti dikutip dari halaman Phone Arena Arena

Selain kamera, laporan tersebut juga menyebutkan spesifikasi lainnya. Yakni, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 888 plus.

tampilan

Selain itu, layar lengkung ganda dengan lubang untuk kamera depan ditampilkan di sisi layar.

PILIHAN EDITOR
Kode keras! Poco X3 GT akan segera hadir di Indonesia
Cara Menghilangkan Bug di Ponsel Xiaomi
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone Gaming
Laporan tidak berisi informasi apa pun tentang perangkat. Karena ponsel ini adalah unggulan, kemungkinan besar itu adalah Xiaomi Mi 12 yang serius.

Ini bukan pertama kalinya Xiaomi mendorong peningkatan kamera pada smartphone-nya. Misalnya, perusahaan adalah yang pertama memperkenalkan ponsel dengan lensa 108 MP pada Mi Note 10 pada 2019.

Lagi Trending :  Buat YouTuber, 5 Kamera 4K Terbaik untuk Produksi Konten

Sensor 108MP awalnya memiliki masalah fokus dan cahaya. Namun segera atasi kedua masalah tersebut.

Phone Arena mencatat bahwa kamera 108 MP tidak terlalu meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, banyak vendor menggunakan sensor utama 48 MP dan 50 MP, yang ukurannya serupa tetapi menangkap piksel yang lebih besar.

Menurut laporan, perangkat Xiaomi ini akan menggunakan platform Snapdragon SM8450. Platform ini adalah iterasi berikutnya dari Snapdragon 888.

Prosesor ini dibuat menggunakan proses manufaktur 4 nm yang baru dan menawarkan peningkatan kinerja AI sebesar 20%.

Sebelum flagship tersebut memasuki pasar pada tahun 2022, Xiaomi juga berencana untuk meluncurkan flagship lain tahun ini. Menurut laporan, perangkat ini dilengkapi dengan lensa selfie dengan layar dan konektivitas UWB atau ultra-wideband.