3 Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy M62 untuk WFH

Samsung Galaxy M62 tidak hanya memiliki baterai terbesar di kelasnya yaitu 7000 mAh, tetapi juga prosesor kelas flagship. Alhasil, banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone dengan banderol harga Rp 6 jutaan.

Selama Pembatasan Darurat Kegiatan Umum (PPKM), kerja dan belajar otomatis dilakukan di rumah.

Tak heran, peran smartphone sebagai asisten pribadi semakin tegas dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang smartphone tidak hanya berkomunikasi, tetapi juga berfungsi sebagai asisten pribadi.

Baca Juga : 3 Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy M62 untuk WFH

Apalagi dengan banyaknya tugas yang membutuhkan eksekusi terus menerus, di tempat kerja, sekolah, mencari hiburan, bersantai sambil bermain, penerbitan atau kegiatan lainnya.

Karena itu, ada konsumen yang lebih menuntut. Mereka menginginkan ponsel yang lebih andal dan lebih cepat. Dan itulah yang coba dicapai Samsung melalui Galaxy M62.

Dilengkapi dengan chipset andalan Exynos 9825 dengan produksi 7nm Extreme-Ultra Violet (EUV), Galaxy M62 memiliki performa yang lebih cepat dan masa pakai baterai yang lebih efisien. Konfigurasi 8/256 GB juga meningkatkan ruang penyimpanan.

Baca Juga : 3 Aplikasi Kamera Transparan di Android

“Dengan Galaxy M62 ini, kami ingin memastikan semua fungsi dasar yang dibutuhkan konsumen mendapatkan nilai terbaik,” jelas Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy M62 tersedia dalam warna Hitam, Biru dan Hijau untuk MSRP Rs 5.999.000. Antara 9 Juli dan 31 Juli 2021, cashback sebesar Rs 200.000 akan diperoleh untuk pembelian di Samsung.com dan Tokopedia.

Jadi, berikut adalah tiga cara untuk mengoptimalkan Samsung Galaxy M62 Anda untuk penggunaan sehari-hari:

1. Selesaikan banyak pekerjaan dengan prosesor andalan.

Exynos 9825 System-on-Chip (SoC) dengan proses manufaktur 7nm menggunakan teknologi Extreme-Ultra Violet (EUV) merupakan chipset yang sama yang mentenagai Samsung Galaxy Note 10.

Lagi Trending :  5 Rekomendasi Smartphone Motorola Paling Populer di 2021

Artinya, performa chipset ini berada di level flagship. Jadi dia tampaknya cepat dan responsif. Terutama untuk membantu kegiatan seperti work from home (WFH), pembelajaran jarak jauh (PJJ), games dan movie marathon.

Performanya hingga 30% lebih tinggi dan hingga 50% lebih hemat energi dibandingkan Galaxy M51.

Baca Juga : Tips Kreatif Buat Konten lewat Smartphone Selama PPKM

2. Multitasking yang lancar dengan 8/256 GB

Mengapa Anda membutuhkan RAM dalam jumlah besar di smartphone? Jawabannya adalah ponsel ini bekerja melawan kelambatan ketika banyak aplikasi dibuka secara bersamaan. Dengan RAM 8GB / 256GB di Galaxy M62, multitasking lebih lancar.

Mainkan Call of Duty Mobile, balas WhatsApp, buka Instagram – tidak masalah.

Dual SIM untuk slot microSD mampu menampung penyimpanan eksternal hingga 1TB. Artinya, aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan atau studi bisa dihemat tanpa khawatir akan mengisi memori.

Berkat kapasitas penyimpanannya yang besar, Anda dapat menyimpan ribuan foto dan video mulai dari quad camera 64MP (f/1.8), kamera ultrawide 12MP (f/2.2), depth sensor 5MP (f/2.4), dan kamera Macro 5 MP (f/2.2). / 2.2). 2.4).

3. Game semakin cepat

Komponen mobile yang berperan penting dalam gaming adalah graphics processing unit (GPU). Keunggulan GPU Mali-G76 MP12 pada chipset Exynos 9825 meningkatkan performa gaming dan memberikan kualitas gambar yang imersif.

Terlebih lagi, Samsung Galaxy M62 juga mendukung layar ultra besar FHD + Super AMOLED Plus Infinity-O 6,7 inci.
Dengan baterai 7000mAh yang sangat besar dan pengisian cepat 25W, Galaxy M62 adalah ponsel yang menggabungkan kinerja dan keandalan.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Gak Pake Ribet