BuddyKu, Wadah Baru MNC Group untuk Content Creator

MNC Group sedang mengembangkan platform baru bernama BuddyKu. Platform baru ini akan memberi pengguna rasa pengalaman baru serta tempat di mana pembuat konten dapat meluncurkan konten kreatif mereka.

Apa sobatku? BuddyKu adalah platform portal yang mengintegrasikan jejaring sosial. Dengan demikian, pengalaman pengguna menggunakan platform ini tidak seperti membaca berita di portal biasa. Menariknya, platform ini akan menampilkan konten yang disukai pengguna.

Baca Juga : BuddyKu, Wadah Baru MNC Group untuk Content Creator

CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan kecerdasan buatan (AI) akan digunakan dalam pengembangan platform ini. Dengan bantuan ini, AI nantinya dapat menentukan identitas pengguna, kebiasaan, dan preferensinya terkait dengan konten yang disajikan.

“AI ini juga akan dapat dengan cepat membuat konten yang diinginkan pengguna,” kata Yudi dalam acara virtual baru-baru ini “Perspektif Masa Depan Ekonomi Digital Indonesia”.

Platform baru ini juga dapat menyediakan forum bagi pembuat konten untuk menyampaikan konten dengan kualitas yang terjaga, katanya. Memiliki AI akan membantu memfilter postingan yang diunggah oleh pembuat konten.

Baca Juga : Buat YouTuber, 5 Kamera 4K Terbaik untuk Produksi Konten

“Jadi nanti misalnya ada content creator yang mengunggah foto tidak sopan, atau penggunaan kata-kata yang mengandung rasisme otomatis akan diblokir oleh AI,” jelasnya.

Lagi Trending :  3 Kesalahan yang Bikin Tertipu Pinjaman Online Ilegal

Yudi kemudian menjelaskan bahwa platform ini juga akan memanfaatkan kekuatan pembelajaran mesin. Grup MNC saat ini sedang mengembangkan kecerdasan buatan dan kemampuan pembelajaran mesin di New Delhi, India. Nantinya, kata Yudi, mereka juga akan berada di Jakarta dan Bandung.

“Kami memiliki tim di New Delhi, India yang menangani AI dan kapabilitas machine learning, namun ke depan kami akan mendatangi teman-teman di Jakarta dan Bandung untuk bisa cepat mengimplementasikan kapabilitas machine learning tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : 3 Alasan UMKM Harus Memanfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi

Kata Kunci :

2021 ferrari f1 pictures- 2021 ferrari 812 gts- redesigned ferrari lussot- ferrari f1 2021- 2021 Ferrari F8 Tributo V8- ferrari california- 488 ferrari- F1 FERRARI- F1 2021 Ferrari- california ferrari- ferrari f8 tributo specifications- феррари- ferrari 488 spider stripes- FERRARI F8 SPIDER COLORS- ferrari f8 spider- ferrari challenge 488 evo- 812 gts ferrari- t599- ferrari f8 spider black- f1 ferrari 2021-