5 Speaker Portable Berteknologi Google Assistant Terbaik

Google Assistant merupakan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh Google yang kini banyak disematkan di berbagai jenis gadget, termasuk speaker portabel. Pada dasarnya, Google Assistant memiliki cara kerja yang serupa dengan teknologi Alexa, yang memungkinkan speaker bekerja hanya dengan mendengarkan perintah suara.

Desain lebih modern dan harga berbeda. Berikut adalah lima speaker portabel terbaik yang hadir dengan teknologi Asisten Google pada tahun 2021.

Baca Juga : 8 Pengumuman Besar di Google I/O 2021, Ada Android 12

1. Sonos Move

Sonos benar-benar terkenal sebagai perusahaan yang membuat banyak produk gadget audio yang dikemas dengan fitur dan teknologi mutakhir, dan salah satunya adalah Sonos Move. Beberapa fitur luar biasa yang ditawarkan speaker ini dimulai dengan fitur Asisten Google dan diakhiri dengan kualitas suara luar biasa yang dapat merusak telinga Anda.

Selain itu, Sonos Move memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yang mampu bertahan hingga 10 jam. Bahan berkualitas membuat Sonos Move semakin kokoh. Di pasaran, Sonos Move dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp 6 jutaan.

2. Google Home Mini

Ukurannya yang sangat ringkas dan harga yang terjangkau menjadi alasan Google Home Mini banyak diminati para pecinta gadget untuk mendapatkan speaker dengan fitur Google Assistant yang murah. Dari segi kualitas suara, Google Home Mini dapat mereproduksi suara lebih baik dari pesaing utamanya, Echo Dot, produk dari Amazon.

Namun, agar perintah suara terdengar lebih baik untuk Google Assistant, sebaiknya gunakan speakerphone. Untuk mendapatkan kolom ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 425 ribu rupiah.

Baca Juga : Chipset In-House Baru dan 6 Bocoran Lain Google Pixel 6

3. Harman Kardon Citation 100

Bagi Anda yang mencari speaker pintar dengan bass di atas rata-rata, Harman Kardon Citation 100 mungkin bisa menjadi pilihan. Selain teknologi Google Assistant, speaker ini memiliki beberapa fitur standar lainnya seperti Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Lagi Trending :  5 Rekomendasi Smartphone Motorola Paling Populer di 2021

Selain itu, desainnya yang ramping akan memberikan tampilan modern pada ruangan Anda. Harman Kardon Citation 100 berada dalam kategori speaker kelas menengah, dijual seharga Rs 3,8 juta.

4. Beranda Google

Karena teknologi Google Assistant berasal dari Google, produk smart speaker Google dikenal memiliki performa terbaik. Google Home adalah speaker pintar yang dikenal dengan fitur Asisten Google yang merespons perintah suara dengan sangat cepat.

Desainnya yang sederhana memungkinkan untuk ditempatkan di mana saja – dari ruang tamu, kamar tidur hingga dapur. Google Home dibanderol dengan harga Rp 2 juta.

5.Panasonic GA10

Dapat dikatakan bahwa Panasonic GA10 adalah pesaing paling serius untuk produk Google Home karena dijual di kisaran harga yang hampir sama. Sebagai perbandingan, Panasonic GA10 masih sedikit kalah performanya dengan Google Home dari Google Assistant.

Namun, dalam hal kualitas suara, Panasonic GA10 dapat memutar musik yang lebih kuat daripada Google Home. Speaker ini memiliki desain retro persegi panjang dengan berbagai fitur yang dapat diintegrasikan dengan banyak perangkat pintar rumah lainnya. Harga kolom ini sekitar Rs 5,2 juta.

Nah, ini dia speaker portable terbaik dengan teknologi Google Assistant di tahun 2021. Dengan fitur-fitur canggih, apakah Anda mulai tertarik?

 Baca Juga : 3 Aplikasi Kamera Transparan di Android