Aplikasi Android terbaik

Aplikasi Kamera Terbaik di Android Yang Setara DSLR

Fotografer profesional biasanya memiliki kamera DSLR untuk menunjang hobi atau profesinya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera sangat menakjubkan dan terlihat nyata. Selain itu, lensa juga dapat diubah untuk tujuan tertentu.

Namun masalahnya, harga kamera DSLR cukup mahal. Itu membuat beberapa orang puas dengan kamera ponsel. Hal ini pula yang menjadikan kualitas kamera salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel.

Baca juga : 3 Aplikasi Kamera Tembus Pandang di Android

Bagi kalian yang masih tidak puas dengan hasil jepretan kamera ponsel Anda, bergembiralah karena ada aplikasi di luar sana yang dapat mengubah kamera ponsel Anda menjadi setara dengan DSLR.  Berikut adalah daftar kamera terbaik yang setara dengan DSLR :

1. Camera zoom FX

Camera zoom FX

Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera yang memberi Anda kontrol yang baik terhadap kamera ponsel cerdas Anda. Anda bisa mengatur zoom, shutter speed, dan lain-lain layaknya kamera DSLR.

Aplikasi Camera zoom FX ini mengklaim bahwa fitur zoom yang dimiliki mereka adalah aplikasi dengan kemampuan zoom terbaik. Ada fitur lain yang bisa Anda gunakan seperti: B. Mode Pemotretan Terbaik, Mode Pemotretan Stabil, Selang Waktu, dan HDR.

2. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite ini memiliki pengaturan untuk mengatur gambar yang akan diambil, layaknya kamera DSLR. Anda bisa mendapatkan fungsi tampilan jendela bidik, mode fokus, dan white balance. Aplikasi ini juga dapat menampilkan eksposur langsung dan nilai ISO dan mengatur apakah Anda ingin memotret secara manual atau otomatis.

3. After Fokus

After Fokus

Aplikasi selanjutnya datang dari MotionOne, yaitu AfterFocus. Keunggulan aplikasi ini adalah menawarkan gambar dengan efek bokeh atau latar belakang buram.

See also  Aplikasi Pelacak Lokasi Pasanganmu Hanya Dengan HP

Caranya adalah dengan memilih area yang ingin Anda soroti kemudian blur backgroundnya. Hasilnya mirip dengan hasil rekaman kamera DSLR.

4. Camera DSLR Pro

DSLR Camera Pro

Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan kamera DSLR. Ini juga mudah digunakan, hanya satu ketukan untuk setiap pengaturan.

Karena Anda ingin semirip mungkin dengan DSLR, Anda tidak akan menemukan filter seru dalam aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan pengaturan kamera DSLR yang berbeda seperti ISO dan fokus.

5. Camera manual

Camera manual

Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan DSLR. Anda dapat mengatur kecepatan rana, ISO, white balance, fokus, dan eksposur.

Terlebih lagi, Anda mendapatkan semua fitur ini secara gratis. Foto-foto yang dihasilkan juga sangat cocok untuk dibagikan di media sosial.

6. Camera DSLR X-HD

Camera DSLR X-HD

Kamera DSLR X-HD dapat membantu Anda mengabadikan momen dengan pengambilan gambar HD. Kamera DSLR X-HD hadir dengan mengusung fitur dengan berbagai pengaturan layaknya kamera DSLR.

Anda juga dapat merekam video dalam kualitas 4K HD. Jika Anda memiliki kualitas kamera ponsel 16 MP, aplikasi ini akan bekerja secara maksimal.

Berbeda dengan seri aplikasi sebelumnya, DSLR Camera: Photo Editor adalah aplikasi edit foto yang membuat foto terlihat seperti diambil dengan kamera DSLR. Anda dapat menerapkan efek blur ke latar belakang dan memilih area mana yang akan disorot. Fungsi lain yang Anda dapatkan adalah penyesuaian kontras, eksposur, warna gambar, dan lainnya.

Itulah review 7 aplikasi kamera HP yang mungkin hasilnya mirip dengan DSLR. Apakah Anda siap untuk mengubah kamera ponsel Anda menjadi DSLR? Semoga berhasil dengan aplikasi di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.