Aplikasi SIM Online,Perpanjang SIM Makin Cepat dan Mudah

Aplikasi SIM Online,Perpanjang SIM Makin Cepat dan Mudah

Aplikasi SIM Online – Untuk seseorang yang ingin mengendarai kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun motor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

SIM adalah legalitas yang menandakan seseorang telah dapat berkendara di jalan umum dengan legal dan sah susai dengan jenis kendaraanya.

Namun sudah menjadi rahasia umum banyak masyarakat Indonesia yang masih belum memiliki SIM meskipun mereka sudah memiliki kendaraan dan berkendara di jalan raya.

Berbagai permasalahanpun dijadikan alasan mereka, mulai dari biaya yang mahal, proses yang rumit dan juga memakan waktu yang lama dan lain sebagainya.

Sebenarnya pembuatan SIM dan Perpanjangan SIM sangat mudah dan cepat, apalagi sekarang perpanjangan SIM sudah dapat dilakukan dengan Aplikasi SIM Online dari Korlantas.

Aplikasi SIM Online Korlantas

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa mulai bulan April 2021 pengajuan untuk pembuatan surat Izin Mengemudi (SIM) sudah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan sistem perpanjangan Surat Izin Mengemudi secara online baik itu SIM A ataupun SIM C menjadi semakin mudah dan cepat cepat.

Dengan adanya aplikasi ini maka tidak perlu lagi berlama-lama antre untuk mengurus perpanjangan SIM sedangkan untuk pembuatan SIM baru masih dalam tahap pengembangan.

Dengan aplikasi android ini, melakukan perpanjangan SIM cukup dilakukan dari rumah menggunakan handphone.

Korlantas Polri telah merilis aplikasi resmi yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti Perpanjangan SIM,sedangkan Pembuatan SIM sedang dalam tahap pengembangan.

Dengan Aplikasi ini, masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM tidak perlu lagi datang ke Korlantas setempat.

Aplikasi SIM Online ini bernama “DIGITAL KORLANTAS” yang dapat didownload melalui Google Playstore ataupun Appstore.

Tidak hanya perpanjangan SIM saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembayaran pajak kendaraan,pembayaran PKB, dan masih banyak lagi.

See also  Mau Membeli Lamborghini Huracan? Ini Rincian Biaya Perawatannya

Buat kamu yang masih bingung cara menggunakan aplikasi Samsat Online Digital Korlantas, ataupun kesulitan menemukan aplikasi DIGITAL KORLANTAS bisa membaca artikel mimin sebelumnya, tentang cara memperpanjang SIM di aplikasi Digital Korlantas dan Juga tersedia Link Download.

Download Aplikasi Digital Korlantas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.