8 Kode Cheat Video Game yang Paling Terkenal, Pernah Pakai?

Kode Cheat Video Game yang Paling Terkenal

Bermain merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, tidak jarang kita memilih permainan yang sulit. Beberapa senang, yang lain stres karena mereka mati dan terus berulang! Dari generasi ke generasi, pasti ada game yang membuat kita geram. Jangan anarkis, oke?

Nah, untuk membuatnya tetap sederhana, pengembang game sebenarnya telah memasukkan kode-kode yang memudahkan pemain untuk bermain. Nyatanya kode-kode ini dikenang banyak orang padahal sebenarnya… ya, curang! Berikut adalah 8 kode cheat video game populer.

8. GTA: San Andreas: Dari armor, senjata, sampai polisi damai, bikin tambah seru

Ketika dirilis pada tahun 2004 oleh Rockstar Games, Grand Theft Auto (GTA): San Andreas menjadi salah satu game paling legendaris yang diwarisi dari PlayStation 2 (PS2). Dengan tema dunia terbuka, Anda memainkan Carl Johnson (CJ) yang terlibat dalam konflik antara geng dan kepolisian yang korup.

Game ini mendapatkan popularitas setelah kode cheat menyebar. Faktanya, semua panduan dan cheat GTA: San Andreas telah dikumpulkan dan dirilis dalam bentuk buku! Sebagian besar menggunakan kode cheat untuk bersenang-senang. Dari berbagai trik tersebut, mungkin ini yang paling berkesan:

  • Polisi Perdamaian: Bulat, Kanan, Bulat, Kanan, Kiri, Kotak, Segitiga, Atas
  • Armor dan uang: R1, R2, L1, X, Kiri, Bawah, Kanan, Atas, Kiri, Bawah, Kanan, Atas
  • Darah Tak Terbatas: Bawah, X, Kanan, Kiri, Kanan, R1, Kanan, Bawah, Atas, Segitiga
  • Amunisi Tak Terbatas: L1, R1, Kotak, R1, Kiri, R2, R1, Kiri, Kotak, Bawah, L1, L1
  • Jetpack: Kiri, Kanan, L1, L2, R1, R2, Atas, Bawah, Kiri, Kanan
  • Tank: Bulat, Bulat, L1, Bulat, Bulat, Bulat, L1, L2, R1, Segitiga, Bulat, Segitiga

7. Mortal Kombat: Blood mode tanpa sensor

Mortal Kombat (1992) adalah game pertarungan yang diterbitkan oleh Midway Games. Dari sini kamu bisa mengenali ciri-ciri game berlumuran darah ini. Game ini menceritakan pertarungan para ksatria Earthrealm dalam mengalahkan Shang Tsung dan teman-teman Outworld-nya di turnamen Mortal Kombat.

Namun, game ini tunduk pada sensor karena menunjukkan darah! Bukan Mortal Kombat jika tidak berdarah, bukan? Jadi, untuk konsol Genesis, Anda dapat mengaktifkan tampilan darah dengan menekan kode berikut di Code of Honor di Mortal Kombat:

“A,B,A,C,A,B dan B”

6. NBA Jam: Kepala besar

Pada tahun 1993, Midway dan Acclaim Entertainment merilis game olahraga NBA Jam. Faktanya, NBA Jam adalah game bola basket edisi ketiga Midway. Pada masanya, game ini menjadi salah satu game multipemain yang paling banyak dimainkan, selain sepak bola seperti FIFA atau Winning Eleven.

Menghafal banyak kode cheat untuk membuka kunci karakter dan fitur rahasia lainnya. Namun, tidak ada kode yang lebih mudah diingat selain membuat pemain terlihat besar! Sampai ke ujung, tekan “Atas, tombol Turbo dan tombol Curi”. Kepala pemain sangat besar. Sempurna untuk hanya bersenang-senang.

5. Punch-Out: Kalahkan Mr. Dream gak pakai repot

Pada tahun 1987, Nintendo merilis game tinju bernama Mike Tyson’s Punch-Out di Famicom/NES. Ya, game ini memiliki lawan utama karakter petinju legendaris Amerika, Mike Tyson. Sejak kesepakatan dengan Mike Tyson berakhir pada tahun 1990, game ini dirilis ulang dengan judul Punch-Out dan Mike Tyson diubah menjadi Mr. Dreams.

Mengingat reputasi tinju mematikan Mike Tyson, Mr. Dream bukanlah lawan yang mudah! Makanya banyak yang kecewa. Oleh karena itu, Nintendo telah memasukkan kode rahasia. Cukup masukkan kode “0073735963” dan Anda dapat mengalahkan Mike Tyson Mr. Dream dengan mudah. Tapi dimana tantangannya?

4. Super Mario Bros.: Tidak perlu memulai lagi jika permainan sudah berakhir

Pada tahun 1985, Nintendo membuat sejarah dengan merilis Super Mario Bros untuk Famicom / NES. Untuk menyelamatkan Princess Peach dari Bowser, karakter tukang ledeng ini langsung menjadi salah satu ikon video game modern hingga saat ini. Gameplaynya yang sederhana menarik banyak pujian pada masanya.

Dengan jumlah nyawa yang sedikit, bermain Super Mario Bros bisa membuat Anda kesal, apalagi jika permainan sudah selesai. Namun, jika Anda bermain dari NES, Anda dapat mengaktifkan kodenya sehingga Anda tidak perlu memulai dari awal. Katakanlah Anda menyelesaikan permainan di 5-3, jadi Anda bisa langsung memulai di 5-1, bukan 1-1. Caranya, tekan saja bersamaan,

“Sebuah awal”

3. Sonic the Hedgehog: Pilih level

Bintang SEGA, Sonic the Hedgehog adalah game yang dirilis untuk SEGA Genesis pada tahun 1991. Anda berperan sebagai Sonic, seekor landak biru secepat kilat yang berjuang untuk mengalahkan Dr. Robotnico. Pada zamannya, Sonic the Hedgehog mendapat pujian, terutama untuk game di era 16-bit.

Sonic the Hedgehog dibagi menjadi 6 level. Beberapa ingin melalui proses, yang lain ingin segera. Apakah Anda ingin semua level dibuka dengan mudah? Pada layar judul, tekan Atas, Bawah, Kiri dan Kanan, lalu “A”. Saat Anda mendengar suara khas bel Sonic, tekan Mulai. Silakan nikmati 6 level!

2. DOOM: Mode Dewa yang membuatmu kebal

Dirilis untuk MS-DOS pada tahun 1993 oleh id Software, DOOM dikatakan sebagai game yang mendefinisikan tema first-person shooters (FPS). Anda bermain sebagai Doomguy dan berjuang keluar dari neraka melawan iblis. Terlepas dari kritik keras terhadap konten kekerasannya, DOOM masih dinikmati oleh banyak orang.

Melawan iblis dan dengan tampilan FPS bisa membuat beberapa pemain bertarung dan sering mati. Kemudian id Software memasukkan kode rahasia “IDDQD” agar anda kebal seperti “God” (God Mode). “ID” berasal dari id Software dan “DQD” adalah “Delta-Q-Delta” nama asosiasi yang dibentuk oleh programmer DOOM Dave Daylor ketika dia masih kuliah!

1. Kode Konami: kode cheat legendaris yang telah menjadi easter egg di beberapa game

Berbicara tentang kode cheat tidak lengkap tanpa Konami Code. Sesuai dengan namanya, ini adalah kode cheat yang berasal dari Konami dan biasa diaktifkan di dalam game. Berita duka pada Februari 2020 bahwa pencipta Konami Code Kazuhisa Hashimoto meninggal dunia pada usia 61 tahun.

Konami Code membuat penampilan pertamanya dalam klasik Konami seperti Gradius (1986) dan Castlevania (1986) Contra (1987). Mengaktifkan kode ini dapat membuat Anda tak terkalahkan! Dengan pengontrol Anda, masukkan kode berikut:

,,,,, →,, →, SI, LA

Terlepas dari namanya, Kode Konami dapat ditemukan di game lain seperti Fortnite, Ratchet & Clank, Plant Vs. Zombie! Namun, ketika kode Konami dimasukkan, tidak semuanya akan curang. Saat ini, Kode Konami sebagian besar dikenang sebagai telur Paskah.

Selain game, Kode Konami juga digunakan dalam teknologi lain. Misalnya, memasukkan kode Konami di Netflix dapat mengatur ulang program. Atau, saat Anda berbicara dengan Siri dan Asisten Google, Anda akan mendapatkan reaksi yang menarik!

Ini adalah beberapa kode cheat yang terkenal di dunia game. Dengan mengaktifkan kode, Anda dapat mengaktifkan fungsi rahasia atau memperkuat karakter Anda. Namun, jika mengandalkan trik, di mana asyiknya? Dari kode-kode ini, mana yang paling sering Anda gunakan?