3 Mobil Korea Bekas di Bawah Rp50 Jutaan

Mobil Korea mungkin tidak sepopuler mobil Jepang di Indonesia. Namun bukan berarti kualitas mobil asal Ginsengland ini lebih buruk. Karena soal durabilitas, mobil Korea bisa dilombakan.

Selain itu, mobil Korea seperti Hyundai dan KIA sudah beredar di seluruh dunia. Nama mereka bahkan menyaingi Toyota, Honda di Eropa dan Amerika. Jadi jangan meremehkan mobil Korea lagi, oke?

Nah, berikut ini adalah mobil bekas Korea yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat menggiurkan. Meski murah, mobil-mobil ini tetap nyaman lho. Yuk, langsung saja simak mobil-mobil Korea berikut ini.

1. Karnaval Kia

Karnaval hadir sebagai mobil keluarga mewah. Kehadirannya pada 1999 untuk menyaingi Honda Odyssey. Bodinya yang besar membuat kabinnya lega dengan desain yang modern.

Bagasinya yang luas cocok untuk mengangkut barang-barang keluarga jarak jauh. Kursi dengan bahan yang lembut memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Carnival juga memiliki mesin bertenaga yang mampu menghasilkan 162 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.000 rpm. Kia Carnival versi bekas bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 28 jutaan.

2. Kia Carens II

Carens adalah MPV yang dikendarai senyaman limusin. Tenaganya ditopang oleh motor bertenaga 122 hp dan torsi maksimal 163 Nm. Ditambah lagi dengan suspensinya, yang sering dipuji lembut. Keunikan Carens II dapat ditemukan pada kursi pull-up di barisan belakang
menjadi tempat tidur. Juga, terlihat kecil dari luar tetapi kapasitasnya
Kabin menawarkan ruang untuk tujuh penumpang.

Carens II ditarik dari peredaran pada tahun 2008. Namun, mobil ini dapat diperoleh dengan tangan
di posisi kedua dengan harga mulai Rp 44 juta.

3. Hyundai Trajet

Hyundai Trajet termasuk dalam kelas MPV mewah. Mobil ini cocok untuk keluarga yang
suka menempuh jarak jauh dengan mobil. Kabin dapat menampung hingga tujuh penumpang.

Untuk kenyamanan kabin saat berkendara, jok depan Trajet bisa diputar sehingga
Penumpang depan dan belakang masih bisa berinteraksi. Duduk di barisan tengah
Bisa juga dilipat dan dijadikan meja.

Trajet telah beredar di Indonesia sejak tahun 1991 dan dihentikan pada tahun 2008. Sekarang harganya
Trajet versi bekas tersedia mulai dari Rp 30 juta.

4. Hyundai Avega

Hyundai Avega dikembangkan dengan konsep liftback, perpaduan antara sedan dan hatchback. Konsep desain ini memungkinkan Avega memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar.

Ukuran mobil yang ringkas membuat mobilitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Kenyamanan berkendara Avega didukung dengan penggunaan suspensi independen MacPherson Strut di bagian depan dan suspensi independen Dual Link di bagian belakang.

Sistem peredam kejut ini memastikan Avega tetap terasa nyaman meski melaju di permukaan jalan yang tidak terlalu licin. Avega mulai bergabung di Indonesia sejak 2017. Harga Avega bekas bisa didapatkan mulai dari Rp 40 jutaan.