Spesifikasi POCO M3 Pro 5G Terbaru, Harganya Murmer

Selain Redmi, ponsel POCO menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, mengingat performanya yang tangguh namun tidak mahal. Tak heran jika orang sering bertanya, “Di mana produk POCO terbaru?”

Selasa lalu (29 Juni) diumumkan bahwa POCO M3 Pro meluncur ke pasar Indonesia. Acara yang digelar secara terbuka di YouTube ini menginformasikan tanpa hambatan bahwa hanya ada dua varian POCO M3 Pro dan juga memiliki sinyal 5G. Di bawah ini adalah spesifikasi tambahan yang terkait dengan ponsel.

1. Menginstal MediaTek Dimensity 700

Seperti konsep yang ditawarkan, POCO selalu berusaha menawarkan ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Itu sebabnya mereka memasangkan prosesor MediaTek Dimensity 700 dalam seri POCO M3 Pro. Prosesor ini diharapkan secara signifikan lebih kuat daripada SnapDragon 720G, yang biasanya dipasang pada ponsel kelas menengah.

MediaTek Dimensity 700 menjamin jaringan 5G dapat berfungsi penuh pada POCO M3 Pro ini. Artinya dua slot kartu SIM yang tersedia semuanya bisa digunakan untuk sinyal 5G. Anda tidak perlu bingung lagi slot mana yang mendukung sinyal kuat ini.

2. Memiliki kemampuan untuk beralih secara dinamis

Seperti POCO X3, ponsel dapat secara otomatis mengubah kecepatan refresh layar dengan opsi warna Cool Blue, Power Black, dan POCO Yellow. Kecepatan refresh awal adalah 90 Hz. Namun, setelah Anda mulai menggunakan aplikasi game-intensif, kecepatan refresh berubah menjadi 180 Hz untuk meningkatkan kinerja sentuh.

Lebih canggih lagi jika Anda tahu bahwa POCO M3 Pro 5G juga memiliki sensor cahaya 360 derajat. Ini akan menyebabkan layar ponsel 6,5 inci mengubah kontras cahayanya sendiri, beradaptasi dengan cahaya di sekitar Anda. Anda tidak perlu repot mengubah kontras hanya untuk melihat.

3. Bisa memakan waktu hingga dua hari

Tidak ada gunanya ponsel yang digunakan mati dalam waktu singkat. Oleh karena itu, 5.000 mAh dipasang di ponsel ini untuk memastikan masa pakai yang lama.

POCO M3 Pro 5G diprediksi bisa bertahan hingga dua hari dalam keadaan full. Meski habis, pengisiannya juga cepat, mengingat ada fitur fast charging 18W dengan charger 22,5W.

Di area kamera, POCO M3 Pro 5G memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP. Sebuah kamera makro juga tersedia sebagai suplemen. Untuk kamera depan, lensa 8MP menjadi senjata utama untuk memotret wajah Anda.

Ponsel berbobot 150 gram dan dilengkapi fitur IR blaster hingga NFC ini dibanderol Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta Rp 2,9 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Apakah Anda tertarik untuk menikahinya?