Genjot Realisasi KPR, BTN Gandeng 3 Kontraktor Sekaligus

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggenjot kredit perumahan dan kondominium properti (KPR/KPA) untuk membantu mengembangkan industri real estate yang mulai tumbuh tahun ini. Kali ini, bank yang bergerak di bidang real estate ini menggandeng tiga pengembang berskala nasional sekaligus: PP Properti, Duta Putra Land dan Expert Group.

Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidiated Mortgage and Personal Lending (NSLD) Bank BTN, mengatakan penandatanganan program pemasaran bersama ketiga pengembang tersebut merupakan upaya BTN untuk mempermudah kepemilikan rumah bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Properti Bisa Jadi Penggerak Pemulihan Ekonomi dari Pandemi

“Meskipun saat ini kita masih memerangi pandemi dengan opsi baru, kita harus tetap optimis tentang kebangkitan pasar real estat. Kami berharap kerja sama ini dapat semakin menyulut optimisme ini ke depan,” kata Suryanti Agustinar usai penandatanganan kontrak secara virtual dengan tiga developer terpilih, seperti ditunjukkan dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).

Janti, sapaan akrab Suryanti, mengatakan kerjasama antara Bank BTN dan PP Properti merupakan bentuk sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah dan akan terus didorong untuk mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi. Dalam kerangka kerja sama ini, Bank BTN memberikan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah atau apartemen sesuai proyek yang dikembangkan PP Properti.

Baca Juga : Anwa Residence Tawarkan Hunian Modern Dinamis

Antara lain, suku bunga dari 2,75% untuk tahun pertama, tidak ada biaya provisi, administrasi dan evaluasi. Konsumen juga mendapatkan cuti untuk membayar iuran utama selama 2 tahun pertama (program KPR/KPA Zero) dan uang muka mulai dari 1%.

Berbagai ketentuan tersebut berlaku untuk kontrak KPR untuk proyek-proyek yang diselesaikan oleh PP Property antara 1 Juli hingga 30 September 2021. Proyek yang sedang dipertimbangkan termasuk Gunung Putri Square, Evenzio, Riverview Residence, Grand Dharma Husada, Grand Sungkono Lagoon, Amarta View, Begawan. , Jewel Pavilion, Grand Shamaya, Louvin, Ma-Zhoji, Permata Putri Cibubur, Little Tokyo dan Apartemen The Alton.

“Sinergi dengan PP Properti ini sejalan dengan apa yang terus didukung Kementerian BUMN untuk memenuhi kebutuhan dewan publik untuk memastikan kesejahteraan,” katanya.

Baca Juga : Mau Investasi Rumah? Petakan Dulu Kawasan yang Harganya

Pada saat yang sama, Bank BTN juga bekerja sama dengan pengembang Duta Putra Land yang telah berpengalaman 37 tahun di bidang real estate di tanah air. Sebagai bagian dari kerjasama ini, BTN dan Duta Putra Land menyediakan berbagai layanan seperti suku bunga dari 2,75%, pembayaran awal dari 0%, tanpa komisi, biaya administrasi dan penilaian. Berbagai opsi tersebut berlaku untuk perjanjian pinjaman sampai dengan 31 Juli 2021.

Properti tersebut dapat dibeli oleh masyarakat dengan perjanjian pinjaman untuk unit hunian di proyek Duta Putra Land seperti Grand Duta City Bekasi, Grand Pondok Ungu, Puri Cendana Park, Puri Cendana, Bintaro Parkview, Vila Dago, Grand Bukit Dago, kata Yanti. Bukit Golf Tepi Sungai.

Selain itu, BTN juga memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin mendapatkan hunian di empat proyek yang dikembangkan oleh Expert Properti Group, yaitu Sentul Indah Residence, Kierana Indah Residence, Cibentang Indah Residence, dan Cluster Aurora Bukit Rancamaya Griya Sentosa.

Khusus untuk kontrak KPR/KPA pada proyek residensial Expert Properti Group, Bank BTN memberikan kemudahan berupa suku bunga mulai 1,76%, pembayaran awal 5%, tanpa biaya provisi, administrasi dan evaluasi. Berbagai kemudahan tersebut dapat diperoleh konsumen dengan perjanjian pinjaman sampai dengan 31 Juli 2021.

Baca Juga : Genjot Realisasi KPR, BTN Gandeng 3 Kontraktor Sekaligus