SUV Listrik Mirip Xpander Mitsubishi Perkenalkan Airtrek

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi meluncurkan SUV listrik Airtrek di Chongqing International Auto Show di China. Kendaraan ini merupakan hasil kerjasama antara Mitsubishi Motors dan Guangzhou Automobile Group.

Menurut Zing, Mitsubishi Airtrek merupakan evolusi dari platform GAC Aion V. Mau tahu spesifikasinya? Mari lihat.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Transmisi Matik di Rumah Saat PPKM Darurat

1. Dimensi lebih besar dari Outlander

Mobil ini memiliki panjang 4.586 mm, lebar 1920 mm, tinggi 1.728 mm, dan jarak sumbu roda 2830 mm. Dengan dimensi tersebut, Mitsubishi Airtrek lebih besar dari Outlander dan lebih kecil dari Eclipse Cross.

Mengingat Airtrek adalah kendaraan listrik (EV), gril dan bagian bemper lainnya ditutup, dengan satu saluran masuk udara yang menonjol terletak di apron bawah. Di bagian samping, Airtrek memiliki gagang pintu datar yang sama dengan Aion V, tetapi perbedaannya adalah ada pilar C hitam yang membuat tampilan sedikit bengkak.

2. Interior menawan.

Dari segi interior, Mitsubishi Airtrek memiliki desain yang minimalis. Ada sejumlah fitur menarik, seperti monitor layar sentuh yang berada di atas ventilasi udara tengah di dasbor. Monitor sentuh ini terpisah dari dasbor lainnya, yang membedakannya dari Aion V.

Baca Juga : Punya SPBU Hanya Dengan Modal Jual Inova Kerjasama Dengan Pertamina

Sementara itu, konsol tengah yang lebih tinggi menampung pemilih gigi putar, cupholder, pengisi daya nirkabel, dan tombol kontrol kendaraan lainnya, sementara penyimpanan tambahan terletak di bawah area itu. Sandaran tangan dan pembuka pintu juga dirancang khusus untuk Airtrek dan tidak ada hubungannya dengan Aion V.

3. Karakteristik motor listrik mirip dengan Aion V.

Mitsubishi belum membeberkan detail powertrain yang akan digunakannya saat ini, namun jika Airtrek dipastikan menggunakan platform Aion V, berarti menggunakan GAC Electric Platform 2.0 (GEP 2.0) yang sama.

Aion V ditenagai oleh motor listrik 184 hp yang dipasang di depan. (181 hp atau 135 kW) dan torsi 350 Nm. Diperkirakan dengan motor listrik seperti itu, Airtrek akan mampu menempuh jarak 500 hingga 680 km, tergantung variannya.

Baca Juga : 3 Mobil Korea Bekas di Bawah Rp50 Jutaan