Industri Properti Bangkit Rumah Tapak di Tangerang Jadi Idaman

Hasil survei Indeks Pasar Real Estate Indonesia Q2 2021 yang diterbitkan Rumah.com, bagian dari PropertyGuru Group, menunjukkan pasar real estate masih memiliki harapan untuk tumbuh, terutama di segmen lahan. Hal ini terlihat pada penelusuran properti yang mengalami peningkatan pada kuartal pertama tahun 2021 dibandingkan kuartal sebelumnya.

Sementara dari sisi regional, Provinsi Banten menjadi pilihan masyarakat untuk perumahan, karena menurut Indeks Pasar Real Estate Indonesia triwulan II tahun 2021, Wilayah Banten tumbuh 1,62%, tertinggi di luar DKI Jakarta.

Baca Juga : Properti Bisa Jadi Penggerak Pemulihan Ekonomi dari Pandemi

Terkait perkembangan infrastruktur transportasi umum dan jalan di Kabupaten Tangerang, CEO Property Excelent Advisory F. Rah Suherman mengatakan, Koridor Barat Laut seperti Lippo Village memiliki infrastruktur dan fitur yang lengkap di Kabupaten Tangerang.

“Infrastruktur jaringan dan kemudahan akses menjadi keunggulan utama kawasan ini. Selain infrastruktur multi akses yaitu bandara, pelabuhan dan Jakarta, kawasan ini juga dikembangkan dan ditata sebagai kota mandiri dengan lengkap. permintaan pasar,” ujarnya, Jumat (7/9/2021).

Keunggulan lainnya, tambah F. Rach Suherman, selain sebagai tempat tinggal juga cocok bagi investor yang ingin berinvestasi real estate di kawasan Lippo Village. Daerah tersebut dapat mendatangkan keuntungan modal di masa depan karena harga properti di daerah tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Baca Juga : Genjot Realisasi KPR, BTN Gandeng 3 Kontraktor Sekaligus

“Berbagai fasilitas seperti rumah sakit, universitas, sekolah internasional, kawasan komersial dan pusat perbelanjaan menambah nilai Lippo Village dibandingkan dengan sekitarnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika produk-produk baru yang dihasilkan di daerah ini akan selalu mendapat review yang sangat positif dari pelanggan,” lanjut F. Rach Suherman.

Dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, Lippo Vilalge adalah satu-satunya kawasan yang menawarkan akses mudah ke Bandara Soekarno Hatta dan ibu kota Jakarta.

(LPKR), pengembang otonom Lippo Village, berhasil menjual properti andalannya di Q1 dan Q2 2021 hanya dalam beberapa jam. Produk andalannya seperti Cendana Parc yang berada di pusat Lippo Village, diluncurkan pada Juni 2021, dengan total 460 unit terjual habis dalam waktu 5 jam. Rumah dua lantai, dua atau tiga kamar tidur ini dihargai antara Rs 600 juta dan kurang dari Rs 2 miliar.

Baca Juga : Mau Investasi Rumah? Petakan Dulu Kawasan yang Harganya

Berkat kolaborasi dua desainer ternama, Alex Bayu dan Karl Princic, harmoni alam dan gaya hidup urban kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc telah menyatu.

Dalam waktu dekat LPKR akan memulai kembali Cendana Parc tahap kedua. Regional Manager Rumah.com Marie Novita, dalam mempublikasikan hasil penelitiannya menyatakan bahwa Kabupaten Tangerang sendiri yang memiliki perkembangan infrastruktur transportasi umum dan jalan yang baik, seperti jalan tol dan jalan tol, Provinsi Banten merupakan salah satu tempat favorit untuk mereka yang mencari rumah tanah yang memilih kisaran harga Rs 600 juta hingga kurang dari Rp 2 miliar.

Baca Juga : Anwa Residence Tawarkan Hunian Modern Dinamis