Ditunggu Penggemar, Semoga 3 Motor Suzuki Ini Bukan Cuma PHP

Salah satu produsen sepeda motor yang produknya selalu ditunggu-tunggu adalah Suzuki. Karena sepeda motor Suzuki kebanyakan adalah barang-barang unik dengan kualitas di atas rata-rata. Sebut saja Inazuma, Thunder 125 dan 250, hingga GSX-R 150.

Tak heran jika Suzuki memiliki banyak penggemar fanatik di tanah air, meski varian produknya tidak sebanyak tetangganya. Hal ini antara lain disebabkan oleh pengerjaan yang sangat baik dari sepeda motor Suzuki.

Nah berikut ini beberapa motor Suzuki yang rencananya akan diboyong ke Indonesia beberapa bulan ini. Semoga Suzuki Indonesia bisa segera memboyong motor tersebut ke Indonesia. Soalnya desainnya keren banget.

1. Suzuki Saluto 125

Suzuki Saluto 125 pertama kali diperkenalkan di Taipei Motor Show 2020. Motor ini langsung menyedot banyak perhatian. Karena desain neoretronya keren banget. Sekilas terlihat seperti Vespa dan Lambretta.

Meski desainnya sedikit klasik, Suzuki memiliki sejumlah fitur canggih pada motor ini seperti:

Saluto 125 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Access 125. Motor ini ditenagai oleh mesin silinder tunggal 124 cc dengan sistem pendingin udara tunggal. Tenaga yang dihasilkan sebesar 9,2 HP dengan torsi maksimum 10 Nm.

Saat pengereman, rem cakram digunakan di depan dan rem tromol di belakang. Skuter ini baru saja dipasarkan di Taiwan. Harga jual di sana adalah 78.000 TWD atau sekitar Rp 39,6 juta.

2. Jalan Suzuki Burgman 125

Sejak diluncurkan di India pada 2018, Suzuki Burgman Street 125 langsung menjadi idola banyak anak muda. Karena desainnya yang sporty tapi imut. Lihat saja ukuran ban belakangnya yang lucu banget.

Burgman Street 125 dibekali mesin 124 cc satu silinder 4-tak yang mampu menghasilkan tenaga 8,7 hp. Performanya tidak terlalu wow karena motor ini tidak dibuat untuk performa.

See also  Tips Mudah Mencuci Jok Mobil, Beda Bahan Beda Caranya

Burgman Street 125 dilengkapi dengan lampu depan dan lampu belakang LED serta kluster instrumen digital. Sepeda motor ini juga memiliki kompartemen bagasi besar yang menampung 21,5 liter. Ada juga jack DC yang dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel.

3. Suzuki DR200S

Persaingan dunia motor trail di Indonesia semakin ketat. Pasalnya, hampir semua pabrikan Jepang memiliki jalur andalan masing-masing. Kawasaki punya KLX 150, Honda punya CRF 150 dan Yamaha punya WR155.

Suzuki juga punya, yaitu TS 125. Tapi ini motor yang sangat tua. Mesin masih 2 tak. TS 125 telah lama ditidurkan. Sejak saat itu, Suzuki Indonesia tidak pernah lagi merilis motor trail.

Padahal mereka punya DR200S yang keren banget. Sepeda motor ini menggunakan mesin dua katup berpendingin udara dengan kapasitas 199 cc dan menggunakan sistem bahan bakar karburator.

Mesin tersebut dapat menghasilkan 20 tenaga kuda dan torsi 13 lb-ft. Transmisinya menggunakan lima gigi. Dengan tenaga sebesar itu, motor yang satu ini pasti asyik diajak ke Blusukan. Sayangnya, Suzuki belum menjual motor ini ke pasar dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.