Hyundai Staria Ancamam Untuk Toyota Alphard

Hyundai akhirnya merilis Staria di Thailand pada Jumat malam (9/7/2021) waktu setempat. Minivan dengan tampilan futuristik ini dibanderol mulai dari 1.729.000 baht atau sekitar Rp 770,3 juta.

Keputusan Hyundai untuk meluncurkan di Thailand juga bukan tanpa alasan. Hyundai meyakini Thailand memiliki pangsa pasar yang besar di Asia Tenggara, disusul Malaysia dan Indonesia.

Hyundai Staria juga dianggap sebagai pesaing serius Toyota Alphard di pasar mobil premium. Apa kelebihan dari Hyundai Staria?

Baca Juga : SUV Listrik Mirip Xpander Mitsubishi Perkenalkan Airtrek

1. Penampilan dengan konsep futuristik.

Di luar, Hyundai Staria memiliki bodi kotak dan fasia depan dengan teknologi LED dan teknologi Daytime Running Light (DRL).

Kendaraan ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Shimmering Silver, Graohic Grey Metallic dan Abyss Black. Varian tertinggi Hyundai Staria dibekali pelek 18 inci, sedangkan varian terendah dilengkapi pelek 17 inci.

2. Dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan.

Kendaraan ini memiliki beberapa fitur keselamatan canggih yang terpasang di dalamnya. Pertama, mobil ini hadir standar dengan 6 airbag dan kursi ISOFIX. Selain itu, Hyundai Staria juga dilengkapi dengan Hyundai Smart SenseSuite dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Fitur ADAS termasuk Blind Spot Collision Avoidance (BCA), Rear Collision Avoidance (RCCA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA-JT), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Assist (SEA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Keeping Assist (LFA) dan Peringatan Penumpang Belakang (ROA).

Selain itu, Hyundai juga menawarkan fitur tambahan seperti blind spot monitor dengan Rear Cross Traffic Assist (BSM, RCTA) dan kamera 360 derajat.

Baca Juga : 6 Tips Memilih MPV untuk Keluarga, Seperti Apa?

3. Spesifikasi mesin

Hyundai Staria dilengkapi dengan mesin turbodiesel 2.2 liter, sistem penggerak roda depan dan transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan mesin ini, Hyundai Staria dapat mengembangkan 117 hp. dan torsi hingga 431 Nm.

See also  7 Saat Tepat Mengganti Mobil, Biar Gak Rugi

Kendaraan ini juga lebih besar dari kendaraan Hyundai lainnya seperti Starex atau H-1. Hyundai Staria memiliki panjang 5235 mm, lebar 1997 mm, panjang 1990 mm, dan wheelbase 3273 mm.

4. Diasumsikan peluncuran akan dilakukan pada GIAS 2021.

Minivan premium ini dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air dalam beberapa bulan ke depan. Hyundai Staria dikabarkan terdaftar di situs Dinas Pendapatan Provinsi DKI Jakarta. Kendaraan ini terdaftar di NJKB senilai Rp 450 juta untuk mesin diesel 2.200 cc.

Hyundai Staria kemungkinan akan diluncurkan pada acara GIIAS 2021, yang akan diundur ke September karena pandemi COVID-19. Jika Anda tertarik, Anda dapat memesan unit sebelum memulai. Anda dapat membayar dealer biaya pemesanan minimum Rs 5 juta.

Baca Juga : Punya SPBU Hanya Dengan Modal Jual Inova Kerjasama Dengan Pertamina

Leave a Reply

Your email address will not be published.